LAPORAN MASA ORIENTASI SISWA II


LAPORAN MASA ORIENTASI SISWA
Hari Kedua

Tanggal 17 Juli 2012 merupakan hari kedua MOS yang diadakan sejak pukul 07.00 WITA. Kegiatan di dalam kelas berlangsung dengan baik dan lancar. MOS pagi hari diisi dengan pemberian materi oleh para Guru, dari SMA N 1 Bangli. Namun, ada juga beberapa materi yang diberikan oleh pihak seperti kejaksaan, kepolisian, dan pengurus PIK-R SMA N 1 Bangli sendiri.



Waktu istirahat, peserta didik baru berbondong-bondong mencari tanda tangan temannya, siswa baru sendiri dituntut untuk mendapat 100 tanda tangan dari semua siswa baru di SMA N 1 Bangli. Namun, ada beberapa kelas yang melakukan Tes atau Latihan pada Yel-yel masing-masing kelas. Mos Pagipun berakhir saat pembacaan klu-klu untuk MOS Sore dan Tri Sandya di masing-masing kelas. Siswa baru pulang tepat pada jam 12.00 WITA.


Pada Jam 13.30, MOS Sore sudah dilaksanakan, kembali pada pembacaan hasil dari klu dan akhirnya hanya beberapa siswa yang mendapatkan nilai benar dari klu-klu yang diberikan oleh O3ZONE, kegiatan dilanjutkan ke latihan PBB,  yang diberikan oleh kepolisian Lalu lintas Kab. Bangli yang bertempat di Lapangan Kapten Mudita Bangli, kegiatan kembali dilanjutkan ke acara olahraga gembira (Spontanitas).


            Pada Sore ini, diadakan 2 lomba yang diberikan oleh pengurus OSIS, yang pertama Jembatan Suramadu, yakni permainan memindahkan kursi secara estapet, lalu diikuti oleh 3 orang di masing-masing kelas, kemudian yang kedua Ular Naga Panjang, yakni permainan dimana setiap peserta harus berjalan jongkok dan mengikuti si induk (kepala) yang melintasi kursi secara Zig-Zag, yang diikuti oleh 3 orang putra dan 3 orang putrid dari masing-masing kelas. Anggota O3ZONE juga mengikuti (partisipasi) dalam kegiatan Olahraga gembira ini sebagai Pemeriah Acara.

Pada MOS Sore ini kelas yang mendapatkan juara adalah
Pada Lomba Jembatan Suramadu :
1.     X D
2.     X F
3.     X G
Pada Lomba Ular Naga Panjang :
1.      X D
2.      X A
3.      X C

Setelah lomba selesai, seluruh siswa baru dikumpulkan dan dipulangkan. MOS Sore berjalan aman, tentram, tertib dan lancar terkendali.

By : O3ZONE
17 Juli 2012
Previous
Next Post »