LAPORAN MASA ORIENTASI SISWA I

LAPORAN MASA ORIENTASI SISWA 
HARI PERTAMA

Senin, 16 Juli 2012 adalah hari pertama Masa Orentasi Siswa Tahun ajaran 2012/2013 di SMA Negeri 1 Bangli. Kegiatan Mos dimulai dengan diadakanmya Upacara Pembukaan MOS yang dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bangli, juga dirangkaian dengan penyematan tanda MOS kepada Perwakilan Siswa Baru. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara SMA N 1 Bangli, dimulai pada pukul 07.30 WITA. Seluruh pengurus OSIS dan Calon Siswa baru beserta Staf Dewan Guru SMA N 1 Bangli menjadi peserta Upacara. Setelah Upacara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan di dalam kelas yang diisi Staf OSIS dan para guru. Sebelum dipulangkan, para kordinator kelas membrikan klu-klu (teka-teki) kepada adik-adik siswa baru untuk dibawa pada kegiatan MOS sore.  Pukul 12.00 WITA Siswa baru dipulangkan dan kembali bersekolah pada pukul 13.30 WITA sudah berada di Sekolah.



Hari pertama kegiatan MOS sore, sebagian besar hampir seluruhnya siswa datang terlambat, padahal pada tahun ini kegiatan sudah diberikan kelonggaran yakni 1 jam 30 menit. Seluruh siswa tidak ada mendapat nilai benar saat menjawab klu-klu (teka-teki) makanan dan minuman serta artribut yang diberikan oleh anggota OSIS. Namun, ada seorang siswa yang berhasil menjawab semua klu dan artribut dengan benar dan tepat, siswa ini berasal dari kelas XB. Karena sebagian besar siswa melakukan kesalahan maka mereka menggunakan Masker yang terbuat dari daun bayam, putih telur dan air di blender, dan langsung digunakan di wajah mereka masing-masing serta mereka diberikan sanksi sesuai kesalahan.

Pada pukul 15.00 WITA, semua Calon Siswa Baru SMANICHI BANGLI melakukan pelatihan PBB dari Pihak Kepolisian Lalu Lintas Kab. Bangli, pelatihan dilakukan di Lap. Kapten Mudita Bangli. Setelah selesai Siswa Baru kembali ke kelas untuk menikmati makanan yang sudah mereka bawa. Pukul 16.00 WITA, acara dilanjutkan ke acara luar kelas yakni Spontanitas (Lomba-lomba). Lomba yang diadakan pada pagi ini yakni Bedah dini Bedah Ditu dan memperoleh juara
1. XE
2.XD
3.XF

dan Estapet Air memperoleh Juara
1. XE
2. XF
3. XA



Setelah lombar berakhir siswa dipulangkan pada jam 17.00 WITA. MOS pada hari ini berjalan dengan aman, tertib, lancar dan terkontrol dengan baik.


16 Juli 2012

Previous
Next Post »