LAPORAN MASA ORIENTASI SISWA III


LAPORAN MASA ORIENTASI SISWA
Hari Kedua

          Rabu, 18 Juli 2012 merupakan hari ketiga Masa Orientasi Siswa di SMA N 1 Bangli. Cuaca pada MOS ke-3 ini kurang mendukung, sebab hujan kala ini sangat deras. Akibat dari hujan yang turun, maka upacara bendera tidak berjalan sesuai dengan jadwal. Namun, pengurus OSIS tetap seperti biasa, yaitu pukul 06.30 WITA setelah pengurus OSIS dikumpulkan dan di berikan pengarahan oleh Ketua OSIS, OSIS yang pendamping memasuki kelasnya masing-masing dan mengisi sesuai dengan jadwal.

          MOS pagi ini lebih banyak diisi untuk latihan yel-yel, dan juga digunakan untuk pencarian tanda tangan Guru, Waka, dan Anggota OSIS. MOS pagi berjalan lancar. Setelah pembacaan klu pada pukul 11.30 WITA, pukul 12.00 WITA siswa baru dipulangkan.
Pada MOS sore yang dimulai pada pukul 13.30 WITA hujan sudah mulai reda diikuti dengan terlihatnya mentari menerangi SMANICHI. Pada pukul 14.00 WITA semua siswa baru dikumpulkan dan akan dibacakan hasil dari klu-klu yang diberikan. Ternyata hasil masih sama yakni sebagian besar siswa baru melakukan kesalahan. Dan kehadiran pun masih ada yang terlambat. Mereka semua diberikan sanksi oleh eksekutor sesuai kesalahan. Setelah selesai, sebagian besar siswa melakukan pelatihan PBB dan sebagiannya melakukan kegiatan di dalam kelas.
Acara dilanjutkan pada kegiatan Lomba gembira, lomba pada hari ini cukup menarik yakni tarik tambang, dan tidak lupa O3ZONE ikut bertanding melawan adik-adik siswa baru. Dan juara yang diperoleh :
1.    X D
2.    X F
3.    X G

Setelah semua acara terselesaikan, semua siswa baru dipulangkan pada pukul 17.00 WITA. MOS pada hari ini berlangsung dengan aman, tertib, lancar, dan terkendali.


18 Juli 2012

Previous
Next Post »