SMANICHI GOES TO HONDA DBL 2016

O3Zone - Honda Development Basketball League (DBL) merupakan kompetisi basket antar pelajar terbesar se-Indonesia yang diadakan seluruh kota-kota besar di Indonesia. Ajang ini  diselenggarakan oleh pihak Honda, yang mana pertandingan ini dapat menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga khususnya olahraga basket. 

SMA N 1 Bangli mengikuti ajang bergengsi ini (Honda DBL 2016) yang diselenggarakan mulai dari tangaal 22 Februari 2016 sampai dengan tanggal 2 Maret 2016 di GOR Purna Krida Kerobokan Kab. Badung. Sebelum DBL dibuka terdapat juga ajang UBS Gold Dance Competition yang berikatan juga dengan DBL, dimana peserta UBS Gold Dance Competition akan menampilkan gerakan dance (cheers) mereka yang akan dinilai terlebih dahulu sebelum nantinya akan tampil untuk mendukung tim sekolahnya di ajang DBL. UBS Gold Dance Competition diselanggarakan pada tanggal 15 februari 2016 di SMA Tunas Daud, Jl. Kebo Iwa Denpasar. Namun dalam ajang ini Smanichi tidak masuk Top Ten.
Pada hari Selasa, Tanggal 23 Februari 2016 tibalah saat Smanichi melakukan pertandingan pertamanya pada 32 besar melawan SMA N 1 Tabanan (Smasta). Pada pertandingan pertama ini, denagn teriakan dan dukungan dari supporter, Smanichi mampu menaklukan lawannya dengan Keunggulan 37 point (Smanichi) dan 25 point (Smasta). Dengan ini Smanichi dinyatakan lolos ke babak 16 besar yang nantinya akan berhadapan dengan SMA N 1 Gianyar (Dosman).
Selanjutnya Pada hari Jumat, tanggal 26 Februari 2016, Smanichi melanjutkan perjuangan melawan SMA N 1 Gianyar. Pada babak ini Smanichi belum mampu menyaingi permainan SMA N 1 Gianyar. Sehingga tim basket Smanichi tertinggal 22 point (Smanichi 23 point) di bawah Dosman (45 point). Dengan ini Smanichi gagal masuk ke 8 Besar Namun walau kalah di babak 16 besar supporter tim basket Smanichi tetap sportif dan bangga terhadap perjuangan temannya (Tim basket sekolah)
Pada hari Rabu, Tanggal 2 Maret 2016 diadakan final DBL dan pengumuman pemenang dari DBL Award. Ternyata Smanichi mendapat dua award yaitu “3rd Place Supporter Award Honda DBL 2016 Series Bali” dan “Discipline Award Honda DBL 2016 Series Bali”. Selain itu salah satu dari tim basket Smanichi (I Kadek Renaldi Setiawan) masuk ke second time Honda DBL 2016 Series Bali. Tetap semangat dan berjuang untuk SMANICHI.
Salam, Setia Budhi Dharma.
Previous
Next Post »