LAPORAN KEGIATAN HUT SMA N 1 BANGLI KE- 50

Sabtu, 04 Oktober 2014, merupakan hari pertama dari rangkaian HUT SMA N 1 Bangli yang ke 50.  Pada hari tersebut diselenggarakan acara matur piuning yang bertepatan dengan hari saraswati. Acara dimulai dari pukul 07.30 WITA- selesai dan diselenggarakan oleh panitia dan segenap warga sekolah, serta beberapa perwakilan  dari alumni.
Sabtu, 11 Oktober 2014, merupakan hari kedua penyelenggaran HUT SMA N 1 Bangli dengan beberapa kegiatan, yaitu pembukaan acara HUT dan dilanjutkan dengan acara jalan santai yang diikuti seluruh warga SMA N 1 Bangli dan beberapa alumni yang hadir pada hari tersebut. Lalu dilanjutkan dengan pengundian hadiah jalan santai dengan  hadiah  utama sebuah sepeda motor, selain jalan santai juga ada bakti sosial donor darah dari seluruh orang yang hadir pada hari tersebut dan pada sore harinya ada acara penebaran benih di danau batur oleh alumni dan perwakilan dari sekolah.
Minggu, 12 Oktober 2014, merupakan hari ketiga HUT SMA N 1 Bangli. Kegiatan hari ini bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan di Bangli Medical Center. Kegiatan ini diadakan oleh alumni SMAN 1 Bangli. Kegiatan ini turut mengundang masyarakat umum, khususnya ibu rumah tangga untuk melakukan pap smear (mendeteksi kanker rahim).
Senin, 13 Oktober 2014, merupakan hari ke empat HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan lomba Tusuk Sundul dan penyisihan Putra Putri Smanichi. Lomba Tusuk Sundul dilaksanakan di halaman sekolah pada pukul 07.30 WITA, lomba ini dimenangkan oleh XII IPA 3 (juara 1), XII IPA 1 (juara 2), dan (juara 3). Sedangkan penyisihan Putra Putri Smanchi dilaksanakan di dalam ruang pada pukul 07.30 WITA, dari penyisihan Putra Putri Smanichi dicari 5 besar untuk final.
Selasa, 14 Oktober 2014, merupakan hari kelima penyelenggaraan HUT SMA N1 Bangli. Pada hari tersebut diselenggarakan beberapa perlombaan, yaitu lomba Gulung Stagen yang diadakan di halaman sekolah pada pukul 07.30 WITA, perlombaan ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 (juara 1), kelas XI MIA (juara 2), kelas X MIA 4 (juara 3).  Lomba kedua adalah penyisiham dance competition yang juga diadakan di halaman sekolah, dimulai pada pukul 10.30 WITA. Selain dua lomba tersebut juga ada dua lomba lain yang dilaksanakan di dalam ruangan yaitu desain poster corel draw yang dimenangkan oleh kelas XII IPS 2 (juara 1), XII MIA 1 (juara 2), XII IPA 1 (juara 3). Dan lomba spech contes (pidato bahasa inggris) untuk SMP yang dimenangkan oleh Kadek Serellia Noviantari (Juara 1), Sravista Ayundini devi (Juara 2), Komang Sri Wahyuni (Juara 3).
Rabu, 15 Oktober 2014, merupakan hari ke enam penyelenggaraan HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diselenggarakan beberapa lomba yaitu Jempol Alay yang dilaksanakan didalam ruangan pada pukul 07.30 WITA, seluruh peserta diharuskan menyalin teks dari bahasa alay menjadi bahasa Indonesia sesuai EYD, Jempol Alay tersebut dimenangkan oleh Ni Wayan Astri Monika Putri (Juara 1), Luh Made Sonya Indriany Savitri (Juara 2), Ni Luh Putu Ratnawati (Juara 3). Selain itu, juga ada penyisihan LCC Siswa Umum. Terdapat pula lomba Busana Adat ke pura yang dilaksanakan di dalam dan luar ruangan pada pukul 07.30 WITA, dimenangkan oleh:
1.        Ni Wayan Sri Upayoni (XII IPA 1 )
Kadek Andika Tangkas (XII IPA 1) 
2.        Putu Ayu Karunia Dewi (X MIA SKS)
I Dewa Gede Putra Arnata (X MIA SKS) 
3.        Ni Ketut Riska Astari (XII IPS 1)
I Made Agus Saputra (XII IPS 1)
Kamis, 16 Oktober 2014, merupakan hari ke tujuh HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diselenggarakan lomba Tarik Tambang dan Dharma Wacana. Lomba tarik tambang dilaksanakan di lapangan Kapten Mudita, Bangli, pada pukul 07.30 WITA, lomba ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 4 sebagai juara 1, kelas XI MIA 2 sebagai juara 2 dan kelas XII IPS 1 sebagai juara 3. Lomba kedua adalah Dharma Wacana Bahasa Bali, yang diadakan di halaman sekolah, lomba ini dimenangkan oleh Sang Ayu Arta Suryantari dari kelas XII IPA 1 sebagai juara 1, Ni Luh Eka Virgantini dari kelas XII IPB sebagai juara 2, dan juara 3 diraih oleh Ni Wayan Ermiyanti dari kelas XII IPA 2.
Jumat, 17 Oktober 2014, merupakan hari ke delapan HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan lomba Dharma Wacana Bahasa Inggris, Dharma Gita, dan LCC Guru. Dharma Wacana Bahasa Inggris dilaksanakan di dalam ruangan dan dimulai pada pukul 07.30 WITA, lomba ini dimenangkan oleh XII IPA 1 (juara 1), XII IPA 2 (juara 2), dan XII IPB (juara 3). Untuk lomba Dharma Gita dilaksanakan di dalam rungan, lomba ini dimenangkan oleh XII IPB (juara 1), XII IPA 1 (juara 2), dan (juara 3). Dan LCC guru dilaksanakan di halaman sekolah, dimana para guru dibagi menjadi enam kelompok.
Sabtu, 18 Oktober 2014, merupakan hari ke sembilan HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan lomba Nyurat Aksara Bali dan final LCC Umum Siswa. Lomba Nyurat Aksara Bali dilaksanakan di dalam ruangan dan di mulai pada pukul 07.30 WITA, lomba ini dibedakan menjadi dua, yaitu kategori putra dan kategori putrid. Kategori putra dimenangkan oleh Ketut Gede Pasek Wiana dari kelas X IBB, juara 2 diraih oleh I Wayan Taurus Eka Putra dari kelas XII IPA 1, dan juara 3 diraih oleh I Komang Suparja kelas X MIA 2. Untuk kategori putri, juara 1 diraih oleh Ni Wayan Niti Adnyani dari kelas X MIA 1, juara 2 diraih oleh Gusti Ayu Novi Ariasih kelas XII IPS 2, dan juara 3 diraih oleh A.A. Sri Nandini kelas XI MIA 1. Final LCC Umum Siswa dilaksanakan di halaman sekolah dan dimulai pada pukul 07.30 WITA. Lomba ini terdiri dari 5 babak, yaitu babak yel-yel, olahraga gembira, jawab cepat, benar salah, dan babak head to head. Perlombaan ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 sebagai juara 1, kelas X MIA 1 sebagi juara 2, dan kelas XI MIA 1 sebagai juara 3.
Senin, 20 Oktober 2014 merupakan hari kesepuluh HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut dialakan dua lomba yaitu final LCC Siswa umum yang berlangsung di lapangan SMA N 1 Bangli, yang di menangkan oleh kelas XII IPA 1 (Juara 1), kelas X MIA1 (Juara 2), kelas XI MIA 1 (Juara 3). Dan lomba Akustik yang dilaksanakan di halaman sekolah dan dimenangkan oleh kelas XI MIA 1 (Juara 1), kelas XI IBB (Juara 2), kelas X MIA SKS (Juara 3)

Selasa, 21 Oktober 2014, merupakan hari ke-11 HUT SMAN 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan lomba Melukis dan final Putra Putri Smanichi. Lomba Melukis diselenggrakan di ruangan kelas dimulai pada pukul 07.30 WITA, lomba Melukis dimenangkan oleh I Putu Dedy Ardana Putra (juara 1), I Kadek Sritamaja (juara 2), dan Ni Putu Windi Sukma Putri (juara 3). Sedangkan final Putra Putri Smanichi berlangsung di lapangan upacara. Gelar Putra Putri Smanichi 2014 diraih oleh Pande Putu Abdi Jaya Prawira dan Putu Pande Sintya Indriyani,  R-I diraih oleh I Dewa Gede Putra Arnata dan Kadek Trisna Dewi, dan R-II diraih oleh I Komang Agus Tresna Sukadarm dan Putu Ayu Wedayanti Dani Putri.
Rabu, 22 Oktober 2014, merupakan hari ke dua belas HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan Final Dance Competition dan Parade Band, kedua kegiatan ini dilaksanakan bergantian di panggung. Untuk Dance Competition dimenangkan oleh XII IPA 4 (juara 1), XII IPA 1 (juara 2), dan XI MIA 1 (juara 3). Dan Parade Band yang dimeriahkan oleh band-band dari dalam maupun luar sekolah, sedangkan bintang tamu utamanya adalah Painfull By Kiss, Sound of Miror, Suicidal Sinatra, dan Bring a New Day.
Kamis, 23 Oktober 2014, merupakan hari ke-13 HUT SMAN 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan lomba Menjunjung Sokasi, lomba Kartu Ucapan, Pameran Fotografi, dan penilaian Film Pendek. Lomba junjung sokasi diselenggarakan di lapangan Kapten Mudita Bangli. Untuk kategori putra, lomba junjung sokasi dimenangkan oleh  kelas XII IPA 4 (juara 1), kelas XII IPA 3 (juara 2), dan kelas XI MIA 3 (juara 3), untuk kategori putri, lomba ini dimenangkan oleh kelas X MIA 5 (juara 1), kelas XII IPA 1 (juara 2), dan kelas XI MIA 4 (juara 3). Lomba kartu ucapan dan pameran fotografi diselenggarakan di lapangan upacara. Lomba kartu ucapan dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 (juara 1), kelas XII IPS 2 (juara 2), dan kelas XII IPA 3 (juara 3). Sedangkan, lomba Fotografi dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 (juara 1), kelas XI MIA 3 (juara 2), dan kelas XI MIA 1 (juara 3). Untuk lomba Film Pendek, para peserta mengumpulkan film mereka kepada panitia untuk kemudian diserahkan kepada juri untuk proses penilaian. Lomba ini dimenangkan oleh kelas XII IPA 1 (juara 1), kelas XI MIA 1 (juara 2), dan kelas XI MIA 3 (juara 3).
Jumat, 24 Oktober 2014, merupakan hari ke empat belas HUT SMA N 1 Bangli. Pada hari tersebut diadakan beberapa lomba dan semuanya diadakan di dalam ruangan. Lomba yang pertama adalah lomba Merangkai Bunga yang dimenangkan oleh kelas XI MIA 5 (Juara 1), kelas XI MIA 1 (Juara 2), kelas XII IPA 4 (Juara 3). Dan lomba kedua adalah lomba Tamyang dan Canang Sari, kedua lomba tersebut dilaksanakan di tempat yang sama dan pesertanya juga sama tetapi penilaianya di pisah sehingga dari setiap kelas bisa mendapat dua juara. Lomba tamyang dimenangkan oleh kelas XII IPA 3 (Juara 1), kelas XI IIS 2 (Juara 2), kelas XII IPA 2 (Juara 3). Dan canang sari dimenangkan oleh kelas XII IPB (Juara 1), kelas XII IPS 1 (Juara 2), kelas XII IPA 1 (Juara 3). Dan lomba terakhir adalah Lomba Essai SMP tahap presentasi dan penentuan juara.

Sabtu, 25 Oktober 2014, merupakan hari terakhir sekaligus puncak acara HUT SMAN 1 Bangli. Acara diawali dengan dialog antar alumni pada pukul 09.00 WITA yang bertempat di SMAN 1 Bangli. Narasumber dalam dialog ini adalah beberapa alumni SMAN 1 Bangli yang sudah sukses di bidangnya masing-masing. Acara ini berakhir sekitar pukul 13.30 WITA. Pada sore harinya, pukul 15.00, seluruh warga sekolah termasuk alumni, berkumpul kembali di SMAN 1 Bangli untuk merayakan resepsi HUT  SMAN 1 Bangli. Pada resepsi ini diadakan acara tiup lilin dan pemotongan kue. Setelah itu hadirin dihibur dengan berbagai persembahan dari warga sekolah dan artis ibu kota. Rangkaian acara hari ini ditutup dengan parade kembang api.
Previous
Next Post »