PORSENIJAR 2016


Porsenijar (PekanOlahragfa dan Seni Pelajar) kab Bangli rutin dilaksanakan tiap tahunnya begitu pula dengan tahun 2016 ini. Porseni Pelajar di Kabupaten Bangli tahun 2016 ini diikuti oleh siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA/ SMK dari empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli. Tujuan pelaksanaan Porseni Pelajar ini untuk memacu prestasi atlet dikalangan pelajar, sebagai evaluasi terhadap
kegiatan ekstra kulikuler yang dilaksanakan oleh sekolah, menggali bibit atlet dari usia dini yang pontensial untuk dibina, untuk menyeleksi atlet pelajar sebagai kontingen Kabupaten Bangli dalam keikutsertaan pada Porseni Pelajar Provinsi Bali tahun 2016 di Denpasar dan olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi maupun Nasional tahun 2016.

Bidang olah raga cabang atletik dilaksanakan pada tanggal 16, 17, dan 18 April 2016 yang bertempat di lapangan Kapten Mudita Bangli. SMA Negeri 1 Bangli dengan perwakilan atlet yang memperoleh medali emas yaitu Ni Putu Budi Ayu W. di bidang olah raga lempar cakram, Ni Luh Putu Sonya Utami P. di bidang olah raga lempar lembing, dan Pande Wayan Dedy Maistara di bidang olah raga lompat tinggi. Perwakilan atlet yang memperoleh medali perak yaitu Ni Putu Anggita Astari di bidang olah raga lari 100m, Ni Nengah Ariani di bidang olah raga lempar cakram, Ni luh Putu Widyasari Dewi di bidang olah raga lompat jauh, Team lari estafet putra 4x400 yang terdiri dari Bonefasius Kema, I Kadek Agus Sukrawan, I Nengah Dedy Setiawan, dan I Wayan Dedy Ariawan. Tim lari estafet putri 4x100 yang terdiri dari Ni Wayan Intan Wahyuni, Ni Putu Eriska Wasista D, Luh Putu Widyasari Dewi, dan Ni Putu Anggita Astari.  Team estafet putra 4x100 yang terdiri dari I Putu Wahyu Sugiarta, I Gede Ferry Goez Wiranata, I Wayan Dedy Ariawan, dan I Komang Arya Yudiasa Darmawisada. I Wayan Dedy Ariawan di bidang olah raga lompat jangkit, Ni Wayan Intan Wahyuni di bidang olahraga lari 200m, serta Ayu Dyah Pradnya P di bidang olah roga tlak peluru. Perwakilan atlet yang memperoleh medali perunggu yaitu Ayu Diah Pradnya Paramitha di bidang olah raga lempar lembing.

Bidang olah raga cabang Basket dilaksanakan pada tanggal 19-23 April 2016 yang bertempat di Lapangan Kapten Mudita. Team basket putra SMA Negeri 1 Bangli berhasil memperoleh medali emas dengan 15 anggota teamnya  yaitu I Kadek Renaldi Setiawan, I Ketut Rama Suputra, A. A. Ananda Yudhistira, Muhammad Alif Firdaus, Kadek Dwi Setia Bhakti, Kadek Agus Adhi Mahendra, I Gede Virda Wahyudi Chandra, A. A. Ngurah Bagus Rajendra, Pasek Ari Cahyadi, I nengah Juana Putra, Sang Putu Andika Pratama, I Kadek Saswata Abhimana, I kadek Wira Satya, dan I Komang Yoga Mahesyara. Team Basket Putri SMA Negeri 1 Bangli berhasil memperoleh medali Perunggu dengan 9 anggota teamnya yaitu Ni Komang Natalia Kusumayanti, Luh Putu Widyasari, Ni Kadek Eva Rusmalasari, Ni Wayan Intan Wahyuni, Ni Kadek Ira Permata Wulandari, Ayu Diah Pradnya Paramitha, A. A. Ayu Mirah Dwiyanti, A. A. Istri Pradnyawati Semari, dan Ni Kadek Dewi Purnama Sari.

Bidang olah raga cabang Bulu Tangkis dilaksanakan pada tanggal 15, 16, 17 April 2016 yang bertempat di GOR Kubu. Perwakilan atlet yang memperoleh medali emas yaitu, Komang Surita (tunggal putra), dan I Gede Harista Yoga & Komang Surita (ganda putra). Perwakilan atlet yang memperoleh medali perak yaitu I Gede Harista Yoga (tunggal putra).








Bidang olah ragacabang pencak silat yang dilaksanakan pada tanggal 22,23 dan 24 April 2016 yang bertempat di GOR SMA Negeri 1 Susut. Perwakilan atlet SMA N 1 Bangli yang memperoleh medali emas yaitu I Nyoman Roby Restika Yasa, Ni Komang Yoni Pratiwi dan I Nyoman Suta Astrawan.

Bidang olah raga cabang Tenis Lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 15,16 dan 17 April 2016 yang bertempat di lapangan tenis Kubu. Perwakilan atlet SMA Negeri 1 Bangli yang berhasil memperoleh medali emas yaitu, Ni Putu Wulan Krisna Dewi (tunggal putri). yang berhasil memperoleh medali perak yaitu Ida I Dewa Agung Sri Kostia Dewi (tunggal putri), dan I Kadek Bayu Oky Widiana (tunggal putra). Yang berhasil memperoleh medali perunggu yaitu, Ni Putu Devi Puspayanti (tunggal putri).

Bidang olah raga cabang Voli yang dilaksanakan pada tanggal 19-23 April 2016, yang bertempat di lapangan Kapten Mudita. Team Voli SMA Negeri 1 Bangli yang beranggotakan 15 orang yaitu, Yoga Pratama Parisudha, I Komang Angga Yoga Gunaya, I Wayan Agus Mahendra, I Gede Harista Yoga, I Kadek Bagas Sandika, I Wayan Pasek Ardiana, Putu Krisna Candra Diputra, I Nyoman Yudhi Astika, I Ketut Rama Suputra, I Gede Oko Pratama, Putu Diky, Pasek Ari Cahyudi, I Made Budhi Septian,dan  Putu Oka Sastrawan. Pada babak penyisihan team Voli SMA Negeri 1 Bangli menang  melawan Team Voli SMK Negeri 3 Bangli dengan perolehan skor 3:2. Pada babak semi final team voli SMA Negeri 1 Bangli kalah melawan team Voli SMK 2 Bangli dengan perolehan skor 3:0.

Pada porsenijar kali ini SMA N 1 BANGLI pada bidang Seni SMA N 1 BANGLI meraih banyak medali. Lomba diadakan selama dua hari yaitu padahari Jumat dan Sabtu pada tanggal 22 & 23 April 2016. Kali ini Smanichi mengikuti  4 cabang seni  diantaranya;

Dharma Wacana

Melukis

Mekekawin

Nyurat Aksara Bali

Adapun beberapa nama peserta yang memperoleh medali antara lain:
 Medali Emas :

I Wayan Pasek Wiana                                     (Menyalin huruf latin ke aksara bali  )

I Dewa Ayu Ketut Ning S.                              ( Dharma Wacana )

Ni Putu Nanda Mega Utami  P.                      (Melukis)

Medali Perak :

Ni Wayan Diah Wiradnyani dan                    (Melukis )

Ida Ayu Widyanita Kusuma D.                     

Medali Perunggu :

 Made Harum Pradnyani W.               ( Menyalin huruf latin ke aksara bali )

I Kadek Yogi Gunanamanta               (Dharma Wacana  )

Putu Agus Eka Kardiputra                 (Melukis  )




Previous
Next Post »