Laporan Pelatihan Osis 2012


Laporan Pelatihan Osis
Tahun Ajaran
2011/2012

        Senin, 26 Desember 2011 diadakan pelatihan OSIS SMA N 1 Bangli periode 2011/2012, yang bertempat di ruang Lab Fisika SMA N 1 Bangli. Pelatihan dimulai pukul 08.00 WITA – selesai, yang dihadiri oleh Bapak kepala SMA N 1 Bangli beserta wakil, Bapak/Ibu Pembina OSIS masing-masing bidang, beserta seluruh calon pengurus OSIS baru periode 2011/2012. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bapak kepala SMA N 1 Bangli. Pembukaan di akhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan pemberian materi dari pihak Kepolisian. Materi yang diberikan yaitu tentang disiplin berlalulintas. Materi ini dibawakan oleh Bapak I Made Simpen yang di damping oleh Bapak I Nyoman Bril.
        Setelah pemberian materi pertama, acara diselingi dengan snack. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi Kepemimpinan oleh salah satu Pembina OSIS SMA N 1 Bangli I Nengah Miasa.
        Dengan berakhirnya materi Kepemimpinan, berakhir pula pelatihan OSIS SMA N 1 Bangli pada hari pertama senin, 26 Desember 2011.

        Selasa, 27 Desember 2011 diadakan pelatihan calon pengurus OSIS baru di SMA N 1 Bangli. Pelatihan dimulai pada pukul 08.00 WITA, di ruang Lab Fisika SMA N 1 Bangli. Seharusnya pelatihan dimulai pada pukul 07.30 WITA dan bertempat di Lapangan Upacara SMA N 1 Bangli. Namun karena adanya kesalahan jadwal dari pihak Narasumber, sehingga pelatihan pun harus tertunda. Pelatihan pertama yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris). Materi di berikan oleh pihak Kepolisian (Kasat Gas Pam) yaitu Bapak I Ketut Widya bersma Bapak I Nyoman Wiastra K. (Acara diselingi dengan snack)
        Pelatihan dilanjutkan dengan latihan Upacara Bendera yang diadakan di lapangan upacara sekolah. Pelatihan diberikan oleh beberapa Pembina OSIS.
       Acara terakhir yaitu latihan lagu wajib yang dibawakan oleh Bapak I Gede Laba. Dengan berakhirnya latihan lagu wajib yang dibawakan oleh Bapak I Gede Laba, berakhir pula pelatihan OSIS periode 2011/2012 SMA N 1 Bangli selasa, 27 Desember 2011.

        Rabu, 28 Desember 2001 diadakan pelatihan calon pengurus OSIS baru di SMA N 1 Bangli yang diadakan  di ruang Lab Fisika SMA N 1 Bangli. Pelatihan ini dimulai pukul 07.30 WITA. Materi yang diberikan adalah Proposal, Administrasi, Budi Pekerti Luhur, dan dirangkaikan dengan penutupan pelatihan.
        Materi pertama, yaitu menyusun proposal yang disampaikan oleh Bapak I Dw. Ketut Suwanda. Setelah materi proposal, Pelatihan dilanjutkan dengan materi Administrasi. Materi disampaikan oleh Ibu Ni Wayan Toyawati. Sebelum ke materi selanjutnya acara Pelatihan OSIS diselingi dengan snack.
        Materi pun dilanjutkan dengan materi Budi Pekerti Luhur. Materi disampaikan oleh Bapak I Made Sukadana. Setelah materi Budi Pekerti Luhur  acara dilanjutkan dengan Penutupan Pelatihan OSIS periode 2011/2012, yang ditutup secara resmi oleh Bapak HUMAS I Made Sukadana. Acara diakhiri dengan santap siang bersama.
        Demikianlah laporan kegiatan pelatihan OSIS masa bakti 2011/2012.
Previous
Next Post »