Pra Mos SMA Negeri 1 Bangli


            Tanggal 11 – 13 Juli 2011, SMA Negeri 1 Bangli mengadakan acara pra - mos untuk siswa – siswi baru . Pra - mos merupakan pengenalan pertama kepada siswa tentang kedisiplinan , tata tertib yang ada di sekolah dan merupakan persiapan dalam menghadapi Mos yang akan dilaksanakan tanggal 18 – 23 Juli 2011 .
Guna Marititis Swadharmaning Urip , itulah tema mos yang di angkat tahun ini yang berarti “ Ilmu Pengetahuan Harus di Junjung Seumur Hidup “ , mengingat dari visi sekolah yaitu terwujudnya kultur sekolah sebagai wahana belajar yang kondusif untuk memberdayakan peserta didik berkembang menjadi insan yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, inofatif dan kompetitif dalam dunia global. Yang di mana ilmu pengetahuan mrupakan pegangan pokok dari itu semua.
Didalam pra-mos ini pula calon siswa-siswi SMA Negeri 1 Bangli disiapkan fisik dan mentalnya untuk mengikuti plantikan mos tanggal 18 juli 2011 , antara lain calon siswa – siswi baru kami berikan  tugas untuk membawa ID  berupa telor ber cap osis,  di mana filosofi telor tersebut di ibaratkan sekolah yang harus di jaga agar tidak pecah dan hancur karena kesalahan siswa itu sendiri .
Pada saat pra - mos juga di berikan pembekalan berupa materi pokok PBB untuk menyesuaikan diri dengan peraturan sekolah,selain itu pemberian materi PBB itu sendiri bertujuan mendisiplinkan siswa dalam bersikap , bertindak , dan berkata yang baik dan benar.
Previous
Next Post »